Monday 19 October 2009

Bersama untuk Sumpah Pemuda 2009

Hari ini Presiden SBY dan Wakil Presiden Boediono resmi memimpin Negeri ini. Seluruh rakyat pastinya berharap akan adanya sebuah perubahan yang lebih baik di masa mendatang. Tapi apakah tanggung jawab itu hanya ada di kedua pemimpin kita? Menurut gua, kita juga punya tanggung jawab itu.

Perubahan akan terjadi kalau 200 juta lebih orang Indonesia yang terdiri dari berbagai jenis suku dan latar belakang, seperti Jawa, Ambon, India, Cina, Batak, Irian Jaya, dll, bisa bersatu, mengesampingkan segala perbedaan dan berdiri bersama sebagai satu identitas, “Rakyat Indonesia”.

Untuk itu mulai lah dari hal-hal kecil. Mulai lah dari membangkitkan rasa bangga kita terhadap Indonesia lalu menularkannya kepada orang-orang di sekeliling kita.

Seperti pada tahun 1928 ketika pemuda Indonesia dari bermacam ras dan suku berhasil menginspirasikan seluruh negeri dari sebuah rumah kecil lewat konfrensi pemuda yang menghasilkan Sumpah Pemuda.

Kini 81 tahun sesudah hari bersejarah itu, saatnya bagi lo, gua, kita semua untuk membangkikan lagi semangat persatuan anak-anak muda Indonesia lewat gerakan Sumpah Pemuda 2009 versi online.

Caranya gampang, nanti pas tanggal 28 Oktober 2009, pasang teks Sumpah Pemuda atau buat video singkat terus upload di semua media online yang kamu punya (Facebook, twitter, blogspot, plurk, frienster, dsb).

Ayo tunjukin kalau kita emang generasi muda Indonesia yang gak cuma bisa senang-senang tapi juga peduli sama Bangsa ini.

1 comment:

  1. salut ama lu, bro.. :D
    waktu kecil gw termasuk yang anti Tionghoa.. :D maklum, lingkungan dan kenyataan yg gw temui sehari-hari di Medan, masyarakat Tionghoa tak mau berbaur dengan etnis lain.. bahkan cenderung eksklusif..

    tapi Tuhan memang Maha Adil.. gw "dikirim" ke Taiwan buat sekolah.. semua jd terbalik, gw lah etnis asing di tengah-tengah orang Tionghoa.. mau tak mau gw harus bergaul dengan warga Indonesia di sana yang rata-rata keturunan Tionghoa.. :D yah perlahan pandangan gw pun berubah...

    sekarang gw tinggal dan bekerja di Singapore.. negeri yang dibangun oleh masyarakat keturunan dari 4 etnis (Chinese, India, Malay, Inggris).. yah semakin ngbuka mata gw,.. :D

    ReplyDelete